5 Langkah Cara Mengobati Jika Digigit Kelabang Lipan (Rasa Sakit Berkurang)

Kelabang atau Lipan memang dianggap binatang menjijikan dan menakutkan, sehingga saat muncul kelabang akan segera dibasmi dengan menyemprotkan racun serangga atau dengan memukulnya dengan benda yang keras.
Kelabang bisa menggigit dan mengeluarkan bisa. Meskipun bisa yang dimiliki kelabang tidak mematikan tetapi hal ini harus di hindari.
Penanganan Digigit Kelabang Lipan
Penanganan Digigit Kelabang Lipan

Berikut ini 5 Langkah cara untuk menangani gigitan kelabang agar rasa sakitnya berkurang:
  1. Apabila anda digigit kelabang, maka cucilah bagian tubuh yang terkena gigitan menggunakan sabun. Gosok dengan lembut dan jangan ditekan pada daerah yang digigit.
  2. Tempelkan es batu untuk mencegah infeksi dan membunuh jaringan di sekitar gigitan yang bisa menjadi lebih parah agar rasa sakit semakin berkurang (Es batu adalah resep untuk pertolongan pertama jika di gigit kelabag/Lipan agar tidak sakit ataupun untuk meminimalkan rasa sakit).
  3. Tetap biarkan gigitan kelabang terkena udara, jangan dibungkus.
  4. Minumlah air putih dengan sebanyak – banyaknya untuk menetralisir racun yang masuk dalam tubuh kita.
  5. Konsumsilah berbagai jenis makanan yang banyak memiliki kandungan vitamin C supaya bisa mempertahankan sistem kekebalan pada tubuh agar tidak menjadi mudah lemah sesudah terkena gigitan kelabang.

Bahaya yang akan ditimbulkan dari gigitan kelabang ini ialah timbul rasa nyeri yang akan dialami oleh yang tergigit. Di bagian bekas gigitan tersebut akan berwarna gelap dan menjadi bengkak. Hal semacam ini akan sembuh selama kurang lebih dua hari.
Demikianlah tadi beberapa Langkah cara Mengatasi dan mengobati Gigitan Kelabang yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Langkah Cara Mengobati Jika Digigit Kelabang Lipan (Rasa Sakit Berkurang)"

Post a Comment

top sites