Ini Efek Dan Bahaya Sabu-Sabu Yang Wajib Anda Ketahui

Efek Dan Bahaya Sabu Sabu-Sabu – sabu adalah salah satu jenis narkotika yang berbentuk seperti Kristal. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan membakar Kristal yang dibungkus alumunium tersebut  ke dalam sebuah pipa, kemudian menghisap uap hasil pembakaran dengan alat yang dinamakan bong.  Sama dengan narkotika jenis yang lainya, kegiatan nyabu ini memiliki banyak efek negative maka anda jangan sampai coba-coba, jangan tergoda dan jangan menyentuh barang haram ini. Para pencandu sabu akan mengalami peristiwa yang fatal dan akan rusak masa depannya.
 
Sabu-Sabu
Sabu-Sabu (ilustrasi)

Berikut ini beberapa Efek Dan Bahaya Sabu Sabu 

1. Tidak dapat tenang dan gelisah
Sabu - sabu memberikan efek energi yang berlebih pada pecandunya. Energi yang berlebihan ini akan berimbas pada kondisi tubuh yang mudah merasa gelisah dan tidak dapat diam.

2. Pupil membesar
Kondisi pupil yang membesar diakibatkan oleh aliran darah yang mempunyai tekanan tinggi, sehingga berdampak pada pembesaran pupil sama saat mengonsumsi kafein.

3. Bertambahnya detak jantung
Detak jantung yang bertambah merupakan efek domino dari naiknya tekanan darah. Ketika tekanan darah naik maka akan memaksa jantung bekerja lebih keras lagi, sehingga memompa lebih cepat.

4. Stroke
Stroke adalah gejala yang muncul akibat  tingginya tekanan darah pada pecandu nya. Hal ini akan berbahaya, karena stroke bisa menyebabkan kelumpuhan sampai menyebabkan kematian.

5. Delirium
Delirium adalah perubahan kesadaran yang terjadi akibat kegiatan ‘ nyabu ‘. Pecandu sabu-sabu akan merasa tak sadar akan hal - hal apa saja yang ia lakukan dan secara tidak sadar juga bisa melakukan tindakan kriminalitas.

6. Sesak nafas. Para pecandu sabu-sabu akan terkena gangguan pada fungsi paru-parunya.
Selain itu akan muncul efek negatif yang lain yaitu:
  • Mudah menderita batuk – batuk
  • Paru - paru menjadi infeksi
  • Sangat rentan terkena kanker paru - paru

7. Pada otak akan sulit untuk berfikir dan dan susah untuk melakukan konsentrasi
8. Halusinasi, penderita akan mengalami yang ini akan mengakibatkan lemahnya saraf otak sehingga lama-kelamaan saraf otak akan terganggu. Ini bisa mengakibatkan lama-kelamaan penderita bisa seperti manusia yang kurang normal seperti penderita gangguan jiwa.

Itulah Efek Dan Bahaya Sabu Sabu yang wajib anda ketahui. Semoga bermanfaat !

0 Response to "Ini Efek Dan Bahaya Sabu-Sabu Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

top sites